Briptu Norman... Brigade..!!!

Beberapa hari ini perhatian kita banyak tercurahkan kepada sebuah pertunjukan video unik yang menampilkan seorang anggota Brimob berpangkat Briptu dari Gorontalo, Norman Kamaru, itulah namanya. Keunikan video Briptu Norman ini terletak pada lipsync lagu India berjudul "Chaiyya Chaiyya" yang disertai dengan koreografi on the chair yang kocak saat bertugas di pos jaga markasnya. Kekocakan yang berawal dari sebuah niat baik untuk menghibur teman yang sedang bad mood karena bermasalah dengan istrinya ini ternyata berbuah imbalan yang tidak disangka oleh Briptu Norman. Sebuah popularitas, itulah yang sekarang disandangnya dari video yang diunduh ke dalam Youtube oleh orang yang juga tidak dikenalnya.

Lucu..? Bagi saya itu cukup lucu dan menghibur di tengah banyak cibiran masyarakat terhadap korps berbaju coklat ini. Secara tidak langsung, Briptu Norman sudah menghadiahkan sebuah hiburan kepada masyarakat sekaligus sedikit mengembalikan citra positif terhadap kepolisian. Kalau soal citra negatif? Silakan tanyakan kepada diri kita masing-masing yang pernah mengalami perlakuan dari beberapa "oknum" kepolisian yang menimbulkan citra negatif tersebut. Sebenarnya saya sangat tidak suka dengan penggunaan kata "oknum" tersebut, alasannya akan saya bahas di lain waktu.

Oke... Abaikan saja beberapa bagian akhir dari paragraf di atas. Back to Briptu Norman. Saya pribadi sangat mengapresiasi inisiatifnya yang berbuah ketenaran tersebut. Karena dari situ kita dapat mengambil sebuah pelajaran bahwa niat baik akan berbuah kebaikan yang tidak kita sangka. Maka, kesadaran kita kembali disentak oleh sebuah rasa kepedulian seorang Briptu Norman terhadap temannya. Pertanyaannya; apakah kita sudah pernah menunjukkan kepedulian demi menyenangkan hati orang dekat kita, apakah itu teman, saudara, karib kerabat ataupun tetangga? Jika belum, mari kita mulai dari sekarang walaupun dengan cara yang lain dan masih dalam kerangka kepantasan dalam bersikap. Mari kita sibak segala bentuk ketidakpedulian yang mulai menghutan belantara dan kita ganti dengan kepedulian yang hijau dan menyejukkan.

Untuk Briptu Norman... Teruslah berkarya agar rakyat yang banyak terkecewakan oleh pemimpinnya di negara tercinta ini dapat kembali tersenyum walaupun itu hanya sebuah senyum simpul. Brigade..!!!
Pesan Tiket Online Murah
.