Staples Bukan Untuk Kemasan Makanan

Zool World - Oke sobat blogger... Setelah sekian bulan saya tidak update di blog saya ini, sekarang saya mau cerita tentang sesuatu. Bukan "sesuatu" ala neng Syahrini, tapi sesuatu yang berkaitan dengan kemanan makanan yang kita konsumsi.

Ini kejadian saya tadi siang, saat saya makan marning jagung, jika sobat belum paham apa itu marning yang sesungguhnya, akan saya ceritakan di posting berikutnya. Jadi, saat saya sedang makan marning jagung, lidah saya ngerasa kok ada sesuatu yang mengait-ngait Akhirnya marning tersebut saya lepeh, na'udzubillaahi min dzaalik... Ternyata ada sebuah anak staples yang ikut terkunyah oleh saya. Alhamdulillah saya terhindar dari bahaya tertelan staples. Pas juga waktu itu istri saya juga sedang makan marning, setelah dikorek-korek ternyata ada satu lagi anak staples yang tertinggal di dalam wadah penyimpanan marning tersebut. Usut punya usut, setelah saya periksa kemasan plastik marning yang diberikan oleh ibu saya, ternyata produsen menggunakan staples untuk menutup rapat kemasan marning tersebut. Hal itu terlihat dari bekas lobang staples di bagian atas pmbungkus marning.

Staples Bukan Untuk Kemasan MakananDari pengalaman tersebut, kita harus cermat terhadap apa yang kita makan dan memperhatikan betul kemasan makanan kita. Staples selayaknya adalah produk stationary untuk perkantoran atau segala hal yang berkaitan dengan kertas. Namun sangat disayangkan, beberapa produsen makanan, terutama produsen lokal banyak yang menggunakan staples untuk membantu merapatkan tutup kemasan agar makanan yang dibungkus tidakkemasukan udara. Padahal, di pasaran banyak tersedia mesin press kemasan plastik yang lebih menjamin keamanan makanan.

Penggunaan staples dalam mengemas makanan memang lebih praktis, cepat dan ekonomis. Tapi bahaya yang ditimbulkan dapat berakibat fatal. Ujung-ujungnya adalah tindakan operasi untuk mengeluarkan staples dari saluran pencenaan. So, jalan terbaik adalah:
  • Teliti dan hati-hati dalam membeli dan memilih makanan dalam kemasan.
  • Jika sudah terlanjur membeli, bukalah kemasan dengan hati-hati dan buanglah staples yang digunakan di pembungkus makanan.
  • Perhatikan dengan baik makanan yang akan dikonsumsi, karena mungkin saja ada staples yang juga ikut tersangkut dalam makanan.
  • Jika menemukan kemasan makanan yang menggunakan staples di pasaran, sebaiknya kita mengingatkan bahaya staples untuk kemasan makanan kepada produsen. Jika di kemasan tersebut terdapat merek produsen yang melampirkan contact person, menghubungi produsen akan semakin muda.
  • Dan yang terakhir, saya yakin kita semua amat sangat sepakat... JANGAN PERNAH MAKAN STAPLES... Kecuali kalau Anda seorang pesulap atau pemain debus...^_^v
Oke, demikian pengalaman dan sedikit tips dari saya, jika ada tambahan, saya tunggu komentarnya...
Salam Blogger... Terimakasih..:-)
Pesan Tiket Online Murah
PayTren E-Money - Aplikasi Pembayaran Dari Smartphone Anda
.