Cara Membeli Tiket Pesawat Tigerair Mandala Lewat Internet

Cara Membeli Tiket Pesawat Tigerair Mandala Lewat InternetZool World - Salam Jumpa sobat blogger....
Pada posting sebelumnya, saya telah berbagi cara membeli tiket kereta api lewat internet. Nah, kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara membeli tiket pesawat Tigerair Mandala lewat internet. Cara ini pernah saya gunakan untuk membeli tiket penerbangan dari Jakarta ke Padang (Note: per 10 September 2013,  rute ini ditutup untuk alasan efisiensi). Oke, kita langsung menuju langkah pemesanan lewat internet
  1. Klik Situs Resmi Tigerair Mandala di www.tigerair.com
  2. Pilih tujuan penerbangan beserta tanggal dan jam keberangkatan. kemudian beri centang pada persetujuan di bawah jadwal yang telah dipilih dan klik tombol  Continue
  3. Setelah Anda mengklik tombol Continue, akan muncul halaman Pop Up penawaran Switchmyflight yang dapat Anda pilih atau diabaikan. Klik tombol Continue pada  tampilan Pop Up tadi.
  4. Tampilan berikutnya adalah halaman isian untuk detail penerbangan yang harus  Anda isi dengan nama dan tanggal lahir. Pada halaman ini juga terdapat opsi  berbayar untuk bagasi (minimal 15 Kg), bagasi untuk perangkat olahraga, pemesanan makan untuk penerbangan, Board Me First untuk memprioritaskan Anda  memasuki pesawat terlebih dahulu dan penawaran asuransi perjalanan untuk di luar  negeri. Opsi ini bisa Anda pilih sesuai keinginan. Selanjutnya klik tombol  Continue.
  5. Selanjutnya akan muncul tampilan memilih tempat duduk dan ini juga berbayar,  bisa juga Anda abaikan dan memasrahkan pilihan tempat duduk pada petugas Check  In di airport.. Hehehe... Klik tombol Continue lagi.
  6. Selanjutnya adalah tampilan detail kontak yang harus Anda isi, termasuk isian  data untuk calon penumpang yang akan berangkat bersama Anda dalam satu pemesanan  tiket. 
  7. Pada bagian bawah kontak detail terdapat opsi pembayaran yang dapat Anda gunakan  , diantaranya dengan kartu kredit, voucher (biasanya jika ada penawaran tertentu dari maskapai, Anda akan mendapatkan kode voucher yang dapat digunakan untuk  opsi pembayaran yang sat ini), ATM dan Clickpay dari Bank Mandiri. Dalam hal ini opsi yang saya ambil adalah pembayaran lewat ATM BCA, kemudian tekan tombol Confirm
  8. Pada halaman selanjutnya ditampilkan detail penerbangan yang sudah Anda pilih beserta kode pembayaran yang akan digunakan saat pembayaran di ATM BCA.
Oke sobat. itu dulu.. pada postingan selanjutnya akan saya jelaskan cara membayar tiket pesawat lewat ATM BCA...
Salam Semangat...^_^
.