Beli Tiket Kereta Api Via Internet

Zool World - Sobat Blogger... Saya yakin bagi sobat yang punya mobilitas tinggi dalam aktifitasnya, misalnya bekerja yang mengharuskan pindah dari satu tempat ke tempat yang lain seperti pekerja lapangan, ingin mobilitasnya ditunjang dengan transportasi yang memadai dan nyaman untuk bepergian. Salah satu moda transportasi yang menarik untuk digunakan adalah kereta api. Kenapa? Karena selain nyaman -tentunya dengan kelas tertentu yang menunjang kenyamanan lebih-, bebas macet, relatif murah dan cocok bagi mereka yang phobia dengan perjalanan menggunakan pesawat terbang. Apalagi, bagi yang akan mudik lebaran, tentunya harus memburu tiket dari sekarang supaya nggak kehabisan.
Beli Tiket Kereta Api Via Internet
Akan tetapi dengan mobilitas yang tinggi tersebut, sisi praktis untuk mendapatkan tiket kereta api pasti dikedepankan. Nah, salah satu alternatif yang praktis adalah pemesanan secara online. Berdasarkan pengalaman yang sudah saya coba, langkah-langkah yang harus dijalankan untuk  membeli tiket kereta api via internet adalah sebagai berikut:
  1. Klik Situs Resmi PT. Kereta Api di www.kereta-api.co.id
  2. Klik Menu Reservasi Tiket
  3. Di sisi kanan akan muncul menu dropdown untuk Tanggal Keberangkatan, Stasiun Asal keberangkatan, Stasiun Tujuan dan Kategori tarif (Dewasa, Anak dan Bayi). Silakan pilih sesuai  dengan kebutuhan Anda dan klik tombol Tampilkan
  4. Tampilan berikut adalah pilihan kereta api serta jadwal keberangkatan. Kemudian klik tombol Booking sesuai jadwal keberangkatan dan kereta api yang sudah dipilih.
  5. Kemudian akan tampil Informasi Reservasi Kereta Api. Kemudian Klik tombol Lanjutkan di bagian bawah informasi tersebut.
  6. Selanjutnya Anda harus mengisi data diri. Pastikan nama Anda tertulis dengan dengan benar. Kemudian pilih opsi Selanjutnya di bagian kanan bawah.
  7. Berikutnya akan tampil Info Penumpang berdasarkan data yang sudah diinput. Anda dapat memilih empat duduk dengan mengklik tombol Pindah.
  8. Untuk opsi pembayaran bisa menggunakan ATM, CIMB Clicks dan Kartu Kredit yang mendukung VISA dan Mastercard. kemudian klik tombol Selanjutnya
  9. Pada tampilan berikutnya akan keluar Kode Pemesanan yang harus disimpan. (Kode ini digunakan untuk pembayaran via ATM). Data pemesanan Anda juga dikirim ke alamat email yang didaftarkan.
Untuk langkah pembayaran, silakan baca cara membayar tiket kereta api via ATM BCA... 
Pesan Tiket Online Murah
.