Makan Di Sambel Layah...Pedasnya Bikin Nagih...

Makan Di Sambel Layah...Pedasnya Bikin Nagih...
Zool World - Makan... Itulah keinginan utama ketika perut merasakan lapar... 
Ya.. kebutuhan primer ini merupakan penopang utama bagi makhluk hidup. Tentunya dengan berbagai pilihan sesuai selera. Selera makan pun bisa dibangkitkan jika sedang gak mood untuk makan. 
Kali ini saya mau bagi cerita salah satu tempat makan enak di Yogya. Namanya Sambel Layah, rumah makan yang satu ini punya tagline (setelah melihat di websitenya); "Sambel Spesial Terdahsyat dan Fenomenal Pedasnya Bikin Nangis".

Saat itu saya beserta keluarga pergi ke Yogya untuk mengunjungi adik ipar yang baru melahirkan, setelah itu kami menginap di rumahnya dekat Terminal Giwangan, sementara adik ipar masih menginap di klinik bersalin. Saat perjalanan menuju rumah, perut terasa lapar dan yang terpikir adalah cari warung makan. Maka hasil rembugan adalah makan di rumah makan Padang. Kami makan di rumah makan yang ternyata berhadapan langsung dengan Rumah Makan Sambel Layah, lokasinya di Umbul Harjo, Yogyakarta yang merupakan outlet Sambel Layah yang kedua di Yogya. Jadi mengenai rumah makan unik ini, pertama kali saya sama sekali nggak ngeh. Sebab konsentrasi sudah berada di rumah makan Padang. Hanya kakak ipar saya yang punya naluri bisnis yang melihat-lihat rumah makan yang ramai ini dari seberang jalan.

Keesokan harinya, ketika hendak kembali ke Salatiga dan melewati Jalan Godean, kakak ipar saya yang nyetir mobil mulai lapar, karena paginya hanya diganjal sarapan mie instan goreng. Perhatiannya tertumbuk ke rumah makan yang sama, yang ternyata cabang lain dari Sambel Layah. Akhirnya kami mampir di sana dan memesan menu yang harganya sangat terjangkau oleh kantong. Pesanan dibayar dulu di kasir dan menu yang dipesan diantar ke meja kita oleh pelayannya. Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya pesanan datang. Di suasana siang di Yogya yang terasa panas itu, es teh dengan ukuran gelas jumbo sangat mencukupi untuk mendinginkan suasana. Ditambah dengan menu yang menantang yaitu ayam goreng dan lele yang ditemani dengan sambel yang pedas gurih. Bagi saya yang berlidah Minang ini, pedasnya masih standar. Yang memberi nilai plusnya, saya ketagihan dan gak sampe nangis, karena saya ganteng dan tidak cengeng...^_^

Bagi sobat yang penasaran ingin makan di sana, pengen tahu murahnya berapa, apalagi yang lapar, sudah banyak outlet yang tersebar. Siapa tau salah satu outletnya ada di dekat tempat domisili sobat. Soal enak dan tidak enaknya rasa itu relatif berdasarkan selera lidah masing-masing. Namun bagi saya, makan di Sambel Layah perlu diulangi lagi,karena saya belum mencoba menu yag lainnya. Apalagi Pedasnya Bikin Nagih.... Bukan nangis, karena saya ganteng dan tidak cengang... hehehe...^_^

Pesan Tiket Online Murah
.